Alumika Design



   

Why Aluminium

Tahukah Anda?

Semua Pesawat di dunia ini menggunakan bahan yang sama yaitu Aluminium! Anda pernah naik pesawat? Tahu kan seberapa penting bahan yang digunakan agar penumpang di dalamnya tetap Aman dan Nyaman selama penerbangan? Aluminium terbukti bisa bertahan dari perubahan keadaan cuaca seekstrem apapun, dari panas terik menjadi hujan deras, mendung yang lembab menjadi kering.


Selain Sangat Kuat dan Tahan Cuaca, Aluminium juga Sangat Ringan. 

Keringanan tentu sangat dibutuhkan pesawat agar bisa terbang dengan leluasa dan cepat. 

Tidak heran, setiap pabrik pesawat selalu memilih Aluminium sebagai bahan dasar pesawatnya. 

Sekarang pertanyaannya, apabila Kuat untuk membuat pesawat, Kuatkah untuk kusen pintu dan jendela Anda? Logika sederhana! Sudah pasti Aluminium adalah pilihan yang sangat Tepat dan Meyakinkan. 

Selain itu, Kusen Aluminium tidak membutuhkan Perawatan yang banyak dan merepotkan. Kusen Aluminium membutuhkan perawatan minim sekali atau Low Maintenance. 

Membersihkan Kusen Aluminium juga jauh lebih Mudah dan Menyenangkan daripada membersihkan kusen kayu. 

Tentu saja kusen kayu harus diberi anti rayap secara berkala agar tidak dimakan oleh rayap.

Kusen Aluminium? Sulit membayangkan rayap punya gigi yang cukup kuat untuk menghabisi pesawat terbang!
Pemanasan Global adalah Naiknya suhu bumi Kita yang terjadi karena bertambahnya polusi dan Musnahnya hutan-hutan penghasil Oksigen sebagai paru-paru dunia. 

Dampaknya adalah mencairnya es di Kutub Utara dan Kutub Selatan yang akan membawa banjir ke daratan-daratan di seluruh dunia. 

Isu ini telah menjadi perhatian serius PBB dan dunia telah menyerukan perang terhadap Pemanasan Global. Apakah kita dapat Berpartisipasi dalam Memerangi Pemanasan Global ini? Jawabannya adalah ya! Untuk melestarikan Hutan, kita dapat meminimalisasi penggunaan kayu dalam kehidupan sehari-hari dengan menggunakan bahan aluminium di rumah Anda. 

Gunakan Aluminium dan Anda telah Ikut bersama dalam usaha Menyelamatkan umat Manusia dari Pemanasan Global. 

Terima Kasih Banyak untuk Anda sendiri yang telah Ikut Menyelamatkan Bumi!Aluminium adalah elemen paling berlimpah ketiga (setelah oksigen dan silikon) dan logam paling berlimpah nomor satu di bumi ini. 

Sekitar 8% dari permukaan solid bumi kita ini adalah aluminium. Logam non berat ini dikenal di seluruh dunia sebagai bahan bangunan yang tahan ancaman karat. 

Komponen struktural yang terbuat dari aluminium memegang peranan yang sangat penting di banyak industri di dunia, seperti industri penerbangan, transportasi, maupun industri bangunan. 

Aluminium digunakan dalam banyak sektor. Ia dapat ditempa menjadi lembaran, ditarik menjadi kawat, dan diekstrusi menjadi batangan dengan bermacam-macam penampang. Kusen, pintu, jendela, badan pesawat terbang, panci, botol minuman, sampai tutup botol susu semua terbuat dari aluminium.

Pada abad ke-19, sebelum ditemukanya proses elektrolisis, aluminium hanya bisa didapatkan dari bauksit dengan proses kimia Wohler. Dibandingkan dengan elektrolisis, proses ini sangat tidak ekonomis, dan harga aluminium dulunya jauh melebihi harga emas. 

Karena dulu dianggap sebagai logam berharga, Napoleon III dari Perancis (1808-1873) pernah melayani tamunya yang pertama dengan piring aluminium dan tamunya yang kedua dengan piring emas dan perak. 

Pada tahun 1886, Charles Martin Hall dari Amerika Serikat (1863-1914) dan Paul L. T. Heroult dari Perancis (1863-1914) menemukan proses elektrolisis yang sampai sekarang membuat produksi aluminium lebih ekonomis.

Karena melimpahnya bahan ini, aluminium dipergunakan di banyak sekali hal. 


Isu global warming yang menghangat beberapa tahun ini semakin mempromosikan popularitas aluminium sebagai bahan pengganti kusen kayu tradisional yang rapuh dan harganya yang semakin mahal dari hari ke hari. 


Aluminium telah menjadi solusi, bukan alternatif, atas kelangkaan kayu yang terjadi di mana-mana. Selain lebih ekonomis, kusen aluminium yang jauh lebih kuat dan minim perawatan menjadikannya primadona.

alumikadesign.com


PROJECT


PORTFOLIO

Resize the browser window to see the responsive effect.

Mountains

My Work

Project perum kelapa gading / rumah pribadi.. Mengerjakan jendela casement, pintu shower, partisi kaca dan kanopi kaca void. Bahan aluminium YKK coklat kilap.

Lights

My Work

Proyek perumahan cluster di daerah bambu apus taman mini.. Mengerjakan pintu aluminium swing/sliding, jendela casement dan kaca mati.

Nature

My Work

Proyek rumah pribadi di daerah cilangkap.. Mengerjakan pintu lipat aluminium, partisi kaca, konstruksi besi dan kanopi kaca.

Mountains

My Work

Proyek pemasangan aluminium kaca partisi dan pintu frameless di gedung BBPLK Bekasi.

Bear

Some Other Work

Desain proyek gedung pltu

Aluminium Composite Panel atau yang disingkat dengan ACP atau Alucopan adalah material perpaduan antara plat Alumunium dan bahan composite. Aluminium composite panel merupakan panel datar yang terdiri dari bahan polyetheylene yang disatukan diantara dua lembar aluminium..

Print Version | Sitemap | Mail form



Contact Us


Search us on Google